Pemerintahan
Senin, 09 Januari 2017 - 07:22:39 | edy-setyawan / Sorot Bantul

UU ASN Direvisi, Ribuan Tenaga Honorer Berharap Diangkat Jadi PNS
UU ASN Direvisi, Ribuan Tenaga Honorer Berharap Diangkat Jadi PNS
Space Iklan
Tenaga Honorer DIY menggelar Musda

Banguntapan,(sorotbantul.com)--Dalam rangka konsolidasi mendukung adanya revisi Undang-Undang Aparatur Sipil Negara Nomor 5 Tahun 2014, ratusan tenaga honorer dari berbagai instansi menggelar Musyawarah Daerah, pada Minggu (8/1) sore. Musda yang menghadirkan tenaga Ahli Komite Nasional Revisi  UU ASN dari Komisi II DPR RI itu diselenggarakan di Gedung INKAI DIY, Desa Banguntapan.

Ketua DPW Komite Nasional Revisi UU ASN DIY, Hajar Thamrin mengatakan, Musda tersebut bertujuan untuk menyatukan komitmen dalam mendukung revisi UU ASN yang saat ini sedang digodok di DPR RI. Salah satu draf revisi UU ASN tersebut adalah adanya pasal yang mengakomodir tenaga honorer untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kita akan berjuang bersama mengejar revisi tersebut. Tenaga honorer di DIY dari berbagai instansi tercatat ada 3500 orang. Semua sudah sepakat untuk mengawal revisi,” ungkapp Hajar Thamrin, Minggu sore.

Dijelaskan, draft pasal yang mengakomodir tenaga honorer yakni Pasal 13i huruf a yang berbunyi “Tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non-PNS, dan tenaga kontrak yang bekerja terus-menerus dan diangkat berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan sampai dengan tanggal 15 Januari 2014, wajib diangkat menjadi PNS secara langsung dengan memperhatikan batasan usia pensiun sebagaimana dimaksud dalam Pasal 90.”

Rencana revisi UU ASN itupun disambut gembira oleh para tenaga honorer, diantaranya tenaga di Kantor Sat Pol PP Kota Yogyakarta, Aga Purwantoro. Ia berharap pemerintah melunak hingga draft tersebut benar-benar disetujui. 

“Saya berharap revisi segera selesai dan apa yang kita cita-citakan untuk jadi PNS segera terealisasi,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan, tenaga honorer Kecamatan Panggang Gunungkidul, Arief Dianto, yang menilai perjuangan tenaga honorer selama ini kurang perhatikan oleh pemerintah. Namun dengan adanya draf revisi UU ASN tersebut membuatnya semakin bersemangat.

Berita Terkait :


HOT NEWS