Peristiwa
Senin, 09 Januari 2017 - 15:39:17 | edy-setyawan / Sorot Bantul

Pecah Kaca Mobil di Siang Bolong, Maling Angkut Hp dan Uang Jutaan
Pecah Kaca Mobil di Siang Bolong, Maling Angkut Hp dan Uang Jutaan
Space Iklan
Petugas saat melakukan olah TKP kasus pencurian dengan modus pecah kaca (Foto by Edi Setiawan)

Bantul, (sorotbantul.com)--Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi beraksi di siang bolong. Dalam aksinya pada Senin (09/01/2016) siang di depan salon Martin tepatnya di Padukuhan Keongan Kidul, Desa Sabdodadi, Kecamatan Bantul tersebut, pencuri berhasil menggasak beberapa buah gadget dan uang tunai milik korbannya. Aksi ini tergolong nekat lantaran terjadi di siang hari dan dilakukan di kawasan yang ramai aktifitas warga.

Diceritakan korban, Wiwik Ekowati (63) warga Padukuhan Neco, Desa Sabdodadi, kejadian tersebut berawal saat dirinya hendak memesan rias di sebuah salon. Saat itu, Mobil Toyota Yaris AB 1835 NK ia parkir di depan salon itu. 

“Saya langsung masuk ke dalam salon dan menunggu pemilik salon menemui saya,” ujar Wiwik ketika ditemui sorotbantul.com, Senin siang.

Selang beberapa waktu kemudian, dari dalam salon ia mendengar bunyi kacah pecah yang diikuti dengan berbunyinya alarm mobil. Familier dengan bunyi alarm yang mirip sekali dengan alarm mobilnya, Wiwik pun lantas keluar guna melakukan pengecekan.

Saat keluar, ia melihat kondisi kaca pintu mobil sebelah kanan sudah pecah. Wiwik pun lantas mengecek barang-barang berharga yang ia tinggal di dalam mobil. Ia mendapati sebuah tas yang berisi surat surat, 2 buah Handphone merk BlackBerry dan Samsung serta uang Rp 3 juta sudah raib dari tempatnya semula diletakan.

”Saya sempat melihat punggung pelaku sudah tancap gas ke arah barat. Tadi juga   sempat ada ibu-ibu dipersimpangan jalan teriak-teriak melihat pelaku bawa tas,” ceritanya.

Hingga berita ini dilansir, aparat kepolisian sudah melakukan olah TKP untuk menyelidiki kejadian ini.

 

Berita Terkait :


HOT NEWS