Peristiwa
Selasa, 10 Januari 2017 - 06:04:31 | purwanto / Sorot Bantul

Truk Terguling di Kaliurang, Jalur Mangunan-Dlingo Macet Total
Truk Terguling di Kaliurang, Jalur Mangunan-Dlingo Macet TotalTruk Terguling di Kaliurang, Jalur Mangunan-Dlingo Macet TotalKondisi truk terguling di Jalan Kaliurang Dlingo (foto istimewa)

Dlingo,(sorotbantul.com)--Sebuah truk sarat muatan kayu terguling di jalur Mangunan-Dlingo tepatnya di tanjakan Padukuhan Kaliurang, Desa Muntuk Kecamatan Dlingo, pada Senin (9/1/2017) sekitar pukul 20.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun akibat badan truk melintang di tengah jalan sehingga menyebabkan kemacetan di jalur tersebut.

Dari keterangan beberapa sumber, kecelakaan tunggal yang menimpa truk dengan nopol AA 1337 HC  yang dikemudikan Trenggono (35) warga Purworejo Jawa Tengah tersebut, terjadi akibat menghindari sepeda motor dari arah berlawanan. Sepeda motor tersebut tidak menyalakan lampu utama, sehingga pengemudi truk kaget karena melihat kendaraan dari arah berlawanan secara tiba-tiba.

“Truk dengan muatan usuk glugu dan sengon melaju dari arah barat atau Mangunan menuju ke timur arah Muntuk. Pada jalan menikung dan tanjakan tiba-tiba ada motor dari arah depan tidak menyalakan lampu sehingga pengemudi truk kaget. Truk kagok dan tidak kuat naik akhirnya mundur dan terguling,” ungkap Nugroho, warga di lokasi kejadian.

Pengemudi truk selamat tanpa mengalami luka berarti. Menurutnya, muatan kayu akan dikirim ke wilayah Baleharjo Wonosari.

Akibat badan truk melintang di tengah jalan, arus lalu lintas di jalur itu mengalami macet total dan kendaraan dialihkan. Kendaraan yang dari arah barat dialihan melalui jalur hutan pinus Desa Mangunan, sedangkan kendaraan dari arih timur dialihkan melalui Desa Terong.

“Arus macet, saya juga harus putar arah lewat hutan pinus,” ujar warga Playen Gunungkidul itu.

Berita Terkait :


HOT NEWS