Peristiwa
Selasa, 10 Januari 2017 - 09:48:11 | edy-setyawan / Sorot Bantul

Tebing Setinggi 6 Meter di Desa Muntuk Longsor Timpa Rumah Warga
Tebing Setinggi 6 Meter di Desa Muntuk Longsor Timpa Rumah Warga
Warga bersama petugas bergotongroyong membersihkan longsoran

Dlingo, (sorotbantul.com)--Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Dlingo pada Senin (09/01) sore, mengakibatkan tebing setinggi 6 meter dengan panjang sekitar 7 meter di Padukuhan Seropan Desa Muntuk longsor. Material longsoran berupa tanah dan bebatuan menimpa dinding rumah milik Ramto (50) warga RT 03 Padukuhan Seropan.

Peristiwa tersebut terjadi pada ketika hujan lebat mengguyur sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, Ramto dan keluarganya yang berada di dalam rumah dikejutkan dengan suara gemuruh dari samping rumah. Setelah mengecek ke keluar, Ramto mendapati tebing di samping rumahnya longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun demikian akibat terkena material longsoran, rumah korban mengalami kerusakan ringan.

“Ada suara gemuruh dari balik dinding rumahnya. Curiga dengan suara longsoran tanah lantas bersama keluarganya keluar rumah ngecek,” ungap Babhinkamtibmas Desa Muntuk, Aiptu Mardi, Selasa (10/01/2017).

Untuk menghindari longsor susulan, korban bersama dengan keluarganya untuk sementara tinggal di rumah tetangga yang lebih aman. Sementara itu, untuk membersihkan material longsoran yang menimpa dinding rumah korban, pagi ini warga bersama dengan relawan dari Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Desa Muntuk, Koramil dan Polsek Dlingo melakukan gotongroyong.

“Pagi ini kita lakukan kerja bakti dan gotongroyong bersama-sama. Kami juga menghimbau warga untuk lebih waspada karena masih sering turu hujan,” tandas Aiptu Mardi.

Berita Terkait :


HOT NEWS