Hukum & Kriminal
Selasa, 10 Januari 2017 - 15:07:07 | edy-setyawan / Sorot Bantul

Masuk Masjid, Warga Bandung Gasak Uang Infak Jutaan Rupiah
Masuk Masjid, Warga Bandung Gasak Uang Infak Jutaan Rupiah
Pelaku pencurian uang infak di Masjid Al-Manar Banguntapan (foto istimewa)

Banguntapan,(sorotbantul.com)--Jajaran Polsek Banguntapan, berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian uang infak di Masjid Al-Manar, Padukuhan Kalangan, Desa Baturetno, Kecamatan Banguntapan, pada Senin (9/1) siang.

Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno, menuturkan, pelaku pencurian berinisial SY (37) warga Kompleks Cibiuk Indah, Pesawahan Dayeuh Kolot, Bandung Jawa Barat. Warga yang memergoki aksi pelaku langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Banguntapan.

“Aksi pelaku diketahui oleh warga karena melihat kotak amal dalam keadaan kosong. Setelah digeledah, memang ada uang di dalam tas milik pelaku,” tutur Kompol Suharno, Selasa (10/1/2017).

Modus operandi yang dilakukan pelaku adalah dengan pura-pura sholat di dalam masjid, kemudian setelah keadaan sepi baru melakuan aksinya. Pelaku menggunakan obeng dan tang pemotong besi untuk membuka paksa kotak amal di dalam masjid.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan uang senilai Rp 7 Juta hasil curian, satu unit sepeda motor Honda Honda Beat nopol AB 5078 KH dan laptop milik pelaku. Di depan penyidik pelaku mengaku, tinggal di wilayah Cebongan Lor, Tlogoadi Kecamatan Mlati Sleman.

“Kita masih kembangkan kasus ini apakah ada terkait dengan jaringan atau komplotan dan kemungkinan TKP (Tempat Kejadian Perkara) yang lain. Pelaku akan kita jerat dengan pasal 362 KHUP tentang curas, ancamannya 5 tahun,” tandas Suharno.

Berita Terkait :