Pemerintahan
Selasa, 10 Januari 2017 - 18:57:41 | purwanto / Sorot Bantul

Tak Mau Diintervensi, Bupati Tak Akan Berhentikan Camat Pajangan
Tak Mau Diintervensi, Bupati Tak Akan Berhentikan Camat PajanganTak Mau Diintervensi, Bupati Tak Akan Berhentikan Camat PajanganBupati Bantul, Suharsono

Bantul,(sorotbantul.com)--Bupati Bantul Suharsono menegaskan, dirinya tidak akan memberhentikan Camat Pajangan, Yulius Suharto, meski mendapat tekanan dari warga yang menginginkan penggantian camat baru tersebut.

Senin (9/1) kemarin sejumlah anggota DPRD Bantul bersama perwakilan warga menghadap Bupati Bantul untuk menyampaikan aspirasi warga yang menolak penempatan camat baru di Pajangan dengan alasan berasal dari kalangan non muslim. Menurutnya, penempatan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul sudah melalui prosedur yang benar dan tidak melanggar aturan.

“Itu kemarin minta segera diselesaikan, saya tidak mau. Saya kan sudah bilang kepemimpinan saya kan tidak otoriter, saya lebih suka musyawarah dengan sama semua pejabat saya di SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Kalau kemarin ada banyak keluhan seperti itu hanya saya tampung dulu. Saya tidak mau diintervensi oleh masyarakat dan tetap seperti itu,” kata Bupati Bantul, Selasa (10/1/2017).

Bupati menegaskan, camat baru di Pajangan sudah resmi dilantik bersama 730 Pejabat lain di lingkungan Pemkab Bantul pada penghujung tahun 2016 lalu. Selanjutnya ia akan melakukan musyawarah dan koordinasi dengan jajarannya terkait permasalahan tersebut.

“Pokoknya permintaan warga sudah saya terima, tetapi kok saya terus mau me-nonjob-kan Pak Camat yang baru itu, saya tidak. Wong dia kerja saja belum dan tidak ada kesalahan kok mau di-nonjob-kan jelas tidak mungkin,” tandan Bupati.

Berita Terkait :


HOT NEWS