Peristiwa
Selasa, 10 Januari 2017 - 19:23:34 | edy-setyawan / Sorot Bantul

Sungai Celeng Meluap, Jalan Menuju Makam Raja Banjir
Sungai Celeng Meluap, Jalan Menuju Makam Raja BanjirSungai Celeng Meluap, Jalan Menuju Makam Raja BanjirGenangan air di Jalan Pajimatan Wukirsari Imogiri

Imogiri, (sorotbantul.com)—Akibat dihuyur hujan dengan intensitas tinggi pada Selasa (10/01/2017) sore, air di Sungai Celeng wilayah Kecamatan Imogiri meluap menggenangi jalan dan pemukiman warga.  Genangan air dengan ketinggian 20 centimeter yang terjadi di jalan menuju Makam Raja-Raja Mataram di Pajimatan Wukirsari mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas.

Ari Murti warga setempat mengungkapkan, banjir luapan di Sungai Celeng tersebut bukan hanya kali ini terjadi. Pasalnya, setiap terjadi curah hujan tinggi di wilayah Bantul khususunya di Kecamatan Imogiri, maka air di Sungai Celeng akan meluap hingga ke jalan tepatnya di depan Mapolsek Imogiri.

“Karena sungai dangkal dan banyaknya sampah, jadi arinya meluap,” ujar Ari, Selasa sore.

Selain karena pendangkalan sungai, penyebab banjir di Sungai Celeng juga disebaban perilaku masyarakat yang sembarangan membuang sampah di aliran sungai tersebut. Begitu genangan air muai surut, banyak tumpukan sampah di beberapa sudut jalan.

“Sampahnya parah mas. Pada ngawur buang sampah,” ucapnya.

Ia berharap, pemerintah segera bersikap karena akses jalan tersebut merupakan jalan yang cukup ramai kendaraan. Selain menghubungkan antar kecamatan, jalan ini juga menghubungkan wilayah Bantul dengan Gunungkidul melaui jalur Imogiri-Dlingo.

 

Berita Terkait :


HOT NEWS