Pemerintahan
Rabu, 11 Januari 2017 - 06:58:40 | purwanto / Sorot Bantul

Soal Camat Pajangan, Bola Panas Ada di Tangan Bupati
Soal Camat Pajangan, Bola Panas Ada di Tangan BupatiSoal Camat Pajangan, Bola Panas Ada di Tangan BupatiKetua Komisi A DPRD Bantul, Amir Syarifuddin

Bantul,(sorotbantul.com)--Ketua Komisi A DPRD Bantul Amir Syarifuddin, mengungkapkan,  permasalahan penolakan warga terhadap Camat baru di Pajangan sudah sampai ke tangan Bupati Bantul.

Menurutnya, tugas Komisi A sebagai wakil rakyat sudah dilaksanakan dengan menampung aspirasi dari warga dan menyampaikannya langsung ke bupati. Selanjutnya, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada orang nomor satu di Bantul itu untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Warga Pajangan sudah benar, ia menyampaikan aspirasi ke Komisi A di DPRD, setelah itu kita derekke ke Bupati dan kita sampaikan semua langsung ke Bapak Bupati. Memang urusan dengan ASN (Aparatur Sipil Negara) merupakan hak prerogatif dari Bupati,” ungkap Amir Syarifuddin, Rabu (11/1/2017).

Dirinya yakin, Bupati mempunyai pertimbangan matang terkait dengan kinerja para pejabat di jajarannya termasuk camat. Kendati demikian, Amir dan beberapa anggota dewan lainnya berharap Bupati dapat mempertimbangkan aspek sosial yang diinginkan masyarakat.

Diakui Amir, dibutuhkan waktu yang tidak sebentar sebagai tolok ukur untuk melakukan penilaian kinerja seorang Camat. Pasalnya, sebagian besar pekerjaan Camat merupakan pelayanan kepada masyarakat. Sedangkan, Yulius Suharto adalah Camat yang baru dilantik dan belum melaksanakan tugasnya sebagai Camat di Pajangan.

“Kita menghormati bupati berkaitan dengan penempatan pejabat camat, kami juga berpesan ke masyarakat, jaga kerukunan antar umat beragama di Negara Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang sudah menjadi konsensus nasional,” tegasnya.

Berita Terkait :


HOT NEWS