Peristiwa
Rabu, 11 Januari 2017 - 10:16:11 | edy-setyawan / Sorot Bantul

Dua Jambret Beraksi di Jalan Sepi, Perhiasan Melayang
Dua Jambret Beraksi di Jalan Sepi, Perhiasan Melayang
Space Iklan
Ilustrasi by net

Kasihan, (sorotbantul.com)--Aksi penjambretan kembali terjadi di wilayah Kecamatan Kasihan, tepatnya di jalan kampung Padukuhan  Sawahan, Desa Tamantirto, pada Rabu (11/01/2017) pagi. Pelaku sebanyak dua orang yang menggunakan sepeda motor berhasil menggasak perhiasan yang dikenakan korban saat jalan dalam kondisi sepi.

Diceritakan oleh korban, Rini Subiyanti, warga RT 05 Padukuhan Sawahan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, saat ia melakukan aktivitas jalan-jalan pagi di sekitar jalan kampung. Sebelum kejadian, ia sempat memperhatikan ada dua orang laki-laki berboncengan menggunakan sepeda beberapa kali balik arah.

“Sebelum kejadian, saya lihat pelaku mondar-mandir, dari arah selatan ke utara. Tetapi saya tidak curiga sama sekali,” ujar Rini, Rabu pagi.

Rini menjelaskan, sesampainya di tikungan dekat Perumahan Asri Kasihan, dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor warna merah dan pakaian serba hitam berhenti. Sejurus kemudian, salah satu pelaku turun dari motor kemudian mendekatinya dan mendorong hingga terjatuh. Pelaku pun langsung menarik perhiasan berupa kalung dan liontin yang ia kenakan.

“Pelaku kabur ke arah selatan. Saya sempat melawan sambl teriak-teriak untuk mempertahankan kalung saya, tapi kalah kuat. Pas ada warga datang, pelaku sudah kabur,” ucapnya.

Akibat aksi penjambretan itu, korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta karena harus kehilangan kalung dan liontin seberat 12 gram miliknya.

Berita Terkait :