Sosial
Rabu, 11 Januari 2017 - 20:21:20 | purwanto / Sorot Bantul

Rawan Ambrol, Perbaikan Jembatan Sungai Celeng Diutamakan
Rawan Ambrol, Perbaikan Jembatan Sungai Celeng Diutamakan
Space Iklan
Kondisi Jembatan Sungai Celeng di Desa Wukirsari Imogiri (foto istimewa)

Bantul,(sorotbantul.com) Kondisi Jembatan Sungai Celeng di Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, dinilai sukup memprihatinkan. Akses satu-satunya menuju komplek sekolah Madrasah Aliyah Ummatan Wasathon itu sudah sejak 2013 lalu belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintah.

Anggota Badan Anggaran DPRD Bantul, Amir Syariffudin, mengungkapkan revitalisasi pada jembatan itu sangat diperlukan guna menunjang aktivitas warga dan anak-anak sekolah. Revitalisasi pada jembatan itu akan menjadi prioritas anggaran di tahu 2017 ini.

“Apabila hujan deras dan air sungai meluap, maka airnya akan menggenangi jembatan dan jembatan yang terbuat dari kayu itu akan mudah lapuk. Sangat memprihatinkan sekali, Bantul yang sudah maju kok masih menyisakan fasilitas seperti ini,” ungkap Amir Syariffudin, Rabu (11/1/2017).

Menurutnya, guna melakukan perbaikan pada jembatan tersebut dibutuhkan anggaran sekiitar Rp 1,5 miliar dengan catatan akan dibuat jembatan baru yang lebih kokoh dengan material besi dan cor semen.

Amir menegaskan, dana miliaran rupiah itu akan diambilkan dari pos anggaran dana tak terduga yang ada di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

“Revitalisasi harus segera dilaksanakan mengingat sungai di kawasan selatan juga sudah mulai meluap dan muaranya ke Sungai Celeng juga,” tegasnya.

Berita Terkait :