Pemerintahan
Kamis, 12 Januari 2017 - 08:20:38 | purwanto / Sorot Bantul

Sempat Tertunda, PNS Bantul Akhirnya Bisa Gajian
Sempat Tertunda, PNS Bantul Akhirnya Bisa GajianSempat Tertunda, PNS Bantul Akhirnya Bisa GajianIlustrasi by net

Bantul,(sorotbantul,com)--Setelah sempat tertunda lebih dari sepekan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul akhirnya menerima gaji mereka. Pencairan gaji bagi sudah dilakukan oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bantul pada 9 Januari lalu.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bantul, Sri Ediastuti mengatakan, persoalan gaji yang sempat tertunda sudah dibayarkan. Gaji telah ditransferkan dari Bank BPD ke rekening masing-masing PNS.

“Gaji sudah langsung ditransfer ke rekening masing-masing. Sehingga PNS sudah bisa mengambil gaji mereka,” ujar Sri Ediastuti, Kamis (12/1/2017).

Ia menjelaskan, besaran gaji yang dibayarkan untuk 8.932 orang PNS di Bantul mencapai sekitar Rp 40 milyar dan untuk anggota DPRD Bantul sebesar Rp79 juta. Sri Ediastuti menyebut, molornya gaji PNS ini disebabkan adanya penataan Organisasi Perangkat Daerah yang baru sehingga banyak staf yang mengalami mutasi termasuk pada posisi bendahara.

Sementara itu, salah seorang PNS di Sekretariat Dewan, Tugiyat, mengaku senang bisa mencairkan gaji untuk bulan Januari ini. Ia sempat khawatir penundaan gaji akan berlangsung lama karena sudah sepekan lebih dirinya belum mendapatkan kabar soal pencairan gaji.

“Sudah cair, sudah saya ambil sebagian. Untuk kebutuhan makan, biaya anak-anak sekolah dan nambah modal isteri jualan di pasar,” tutur Tugiyat.

Berita Terkait :


HOT NEWS