Ekonomi
Kamis, 12 Januari 2017 - 14:22:45 | purwanto / Sorot Bantul

Bu Menteri Ingin UMKM Pasarkan Produk Melalui Internet
Bu Menteri Ingin UMKM Pasarkan Produk Melalui Internet
Space Iklan
Menteri BUMN Rini Soemarno melihat produk UKM di Rumah Kreatif di Bantul

Bantul,(sorotbantul.com)--Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Kamis (12/1/2017) siang meresmikan Rumah Kreatif BUMN di Bantul. Pembangunan Rumah Kreatif oleh BUMN ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas pengusaha dan kualitas hasil produk Usaha Mikor Kecil dan Menengah (UMKM).

Rini Soemarno mengatakan, dengan adanya rumah kretaim BUMN ini para pelaku UMKM di wilayah Bantul bisa lebih berkembang baik dalam produksi maupun pemasaran. Guna meningkatkan kualitas produk UMKM tersebut pihaknya berkomitmen untuk melakukan pembinaan dan juga pemberian bantuan modal.

“Bantul saya bagus sekali, karena usaha mikro, kecil hingga menengah cukup banyak. Rumah kreatif ini tujuannya bagaimana mendorong menaikkan kemampuan pengusaha mikro, kecil dan menengah. Mikro menjadi kecil, kecil jadi menengah, dan yang menengah jadi besar,” ujar Rini Soemarno, usai meresmikan Rumah Kreatif BUMN di Bantul, Kamis siang.

Guna membantu para pengusaha khususnya dalam bidang permodalan, 4 perusahan perbankan dibawah BUMN akan memberikan akses kemudahan dalam permodalan kepada pelaku UMKM. Seiring dengan peningaktan hasil produk dan kualitas tersebut, para pelaku UMKM dapat bersaing di pasar Internasional.

Sementara itu, dalam hal pemasaran produk yang dihasilkannya, para pelaku usaha juga dituntut untuk bisa memasarkan produknya secara luas. Selain melakukan pemasaran secara konvensional, pengusaha juga diharapkan dapar memasarkan produk mereka melalui internet.

“Bahwa sekarang masyarakat itu sekarang sangat menggemari untuk belanja melalu internet, jadi kita juga menekankan para pelaku usaha mikro, kecil, menengah ini harus bisa juga berjualan di i-comers dengan belanja.com dibawah BUMN,” tandas Rini Soemarno.

Berita Terkait :