Hukum & Kriminal
Jumat, 17 Februari 2017 - 10:10:32 | purwanto / Sorot Bantul

Mayat di Sungai Progo Diduga Korban Pembunuhan
Mayat di Sungai Progo Diduga Korban Pembunuhan
Space Iklan
Mayat pemuda ditemukan di pinggir Sungai Progo Kecamatan Srandakan

Bantul,(sorotbantul.com)--Mayat pemuda yang ditemukan mengapung di Sungai Progo wilayah Desa Trimurti Kecamatan Srandkaan, pada Kamis (16/2) pagi kemarin, diduga kuat sebagai korban pembunuhan. Selain dari banyaknya luka di tubuh korban, polisi juga mendapati korban sudah tidak membawa idintitas yang kemungkinan diambil oleh pelaku.

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Anggaito Hadi Prabowo menjelaskan, pihaknya masih terus mendalami kasus tersebut. Dari penyelidikan sementara, korban atas nama Agus Setiawan (22) Padukuhan Wonobroto, Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo, Kulon Progo. Visum dokter menunjukkan Agus meninggal akibat mengalami luka pada kepala bagian depan, beberapa luka di wajah dan pada bagian tangan serta kakinya.

“Kemungkinan ke arah pembunuhan sih ada, karena sejauh ini belum ada saksi. Tetapi kalau melihat luka memang besar kemungkinan mengarah ke tindak pidana. Karena kemarin ditemukan di air sehingga kita juga tidak menemukan sidik jari pelaku,” ungkap Anggaito Hadi Prabowo, Jumat (17/2/2017).

Ia memastikan, korban tewas karena perbuatan orang lain dan bukan karena bunuh diri atau akibat kejadian kecelakaan. Dari pemeriksaan Tim Identivikasi Polres Bantul dan dokter Puskesmas Srandakan, terdapat luka sobek di bagian kepala pemuda tersebut. Saat ditemukan, korban hanya mengenakan celana jeans warna hitam tanpa mengenakan baju.

“Lukanya seperti karena dipukul pakai batu atau senjata tajam. Tetapi karena di sekitar TKP penemuan tidak ada darah berceceran, kemungkinan korban dieksekusi tempat lain,” paparnya.

Mayat Agus pertama kali ditemukan saksi Abdul Rohim dan beberapa orang penambang pasir di kawasan Sungai Progo. Mereka melihat mayat agus mengapung di pinggir sungai dalam posisi tengkurap. Identitas korban akhirnya dapat diketahui setelah dua rekannya bernama Poniran (45) dan Eko Safitriyanto (20) mendatangi lokasi penemuan korban. 

Berita Terkait :


HOT NEWS